Quis

1. Pertanyaan :

Jawab pertanyaan berikut dengan bahasa sendiri (No Copas) : 1. Berikan pendapat anda mengapa management harus bermutu ? 2. Dari soal no 1 diatas, apa kaitannya dengan ISO ? mengapa sertifikat ISO tidak mudah didapatkan ? 3. Bagaimana mengimplementasikan KPI dengan baik dan benar di organisasi bisnis ? Soal no 4 dan 5 dari materi pertemuan 12 4. Apa yang anda ketahui tentang model Delone and Mc.Leon ? 5. Bagaimana cara pengukuran kualitas SI menurut Delone and McLeon ?

2. Status :

Tercapai (100%).

3. Keterangan :

Saya sudah menyelesaikan tugas ini.

4. Bukti :

  1. Berikan pendapat anda mengapa management harus bermutu ?
    Pendapat saya mengenai mengapa management harus bermutu adalah supaya management tersebut bisa terus melanjutkan aktivitasnya dengan baik dan supaya manajemen tersebut tidak bangkrut atau rugi. Karena jika suatu management memiliki mutu yang baik, maka kemungkinan besar akan ada banyak pelanggan yang menyukai management tersebut. Sebagai contoh misalnya ada sebuah perusahaan penjual makanan ringan, jika makanan ringan tersebut memiliki mutu yang baik, maka pelanggan pun akan senang membeli makanan ringan tersebut sehingga jika management tersebut dapat diolah dengan baik kemungkinan besar perusahaan makanan ringan tersebut dapat meraih sukses.
  2. Dari soal no 1 diatas, apa kaitannya dengan ISO ? mengapa sertifikat ISO tidak mudah didapatkan ?
    Kaitan antara management mutu dan ISO adalah bahwa ISO itu yang dijadikan acuan dalam menentukan management mutu oleh Lembaga Sertifikasi Internasional. Sertifikat ISO tidak mudah didapatkan karena ada banyak syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi jika suatu management mau dikatakan bermutu. Jika syarat dan ketentuan tersebut terpenuhi maka sertifikat ISO bisa didapatkan namun jika tidak terpenuhi maka sertifikat ISO tidak bisa didapatkan.
  3. Bagaimana mengimplementasikan KPI dengan baik dan benar di organisasi bisnis ?
    Untuk mengimplementasikan KPI dengan baik dan benar pada organisasi bisnis maka harus diperhatikan beberapa hal, seperti mengidentifikasi terlebih dahulu Critical Success Factor (CSF). Setelah CSF teridentifikasi maka KPI dapat ditentukan untuk keberlangsungan hidup organisasi saat ini dan yang akan datang. Dibantu dengan orang-orang perusahaan yang rajin bekerja dan kompeten maka organisasi tersebut dapat berjalan dengan baik.
  4. Apa yang anda ketahui tentang model Delone and Mc.Leon ?
    Yang saya ketahui mengenai model Delone and McLeon adalah model tersebut digunakan untuk mengukur kualitas kesuksesan Sistem Informasi. Pada model Delone dan McLeon juga dijelaskan dengan cukup rinci tentang kualitas informasi, kualitas sistem, penggunaan, kepuasan pemakai, dapak individual dan dampak organisasional.
  5. Bagaimana cara pengukuran kualitas SI menurut Delone and McLeon ?
    Pengukuran kualitas SI menurut Delone and McLeon adalah keberhasilan Sistem Informasi bukan cuma pengukuran tunggal, tetapi pengukuran yang multidimensi. Dalam pengukuran kualitas Sistem Informasi tersebut juga terdapat parameter pengukurannya, seperti akurasi data, kekinian data, isi basis data, kemudahan penggunaan, kemudahan dipelajari, dan seterusnya.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s